A TRIP TO KARIMUN JAWA.

Untuk lebaran tahun ini, Papi memutuskan aku sekeluarga untuk berlibur ke Karimun Jawa. Sayangnya Joe berhalangan jadi gak bisa ikut juga huhu.

Karimun Jawa adalah sebuah pulau dikelilingi pantai, yang berada di antara Kalimantan dan Pulau Jawa. Liburan ke Karimun Jawa cocok banget buat kalian yang emang seneng liburan backpacking gitu. Karena banyaknya penginapan-penginapan yang terjangkau.  Murahnya kapal penyebrangan, dan lain-lainnya.

Day 1
Aku sekeluarga berangkat melalui jalur darat menuju Jepara, Jawa Tengah. Perjalanan ditempuh dari jam 8 pagi sampai jam 2 dini hari. Waaaw bgt ya? Serasa udah mau patah pinggang duduk di mobil selama ituu huhu. Sesampainya di Jepara, kita nungguin kapal yang bakalan nganter kita "nyebrang" ke Karimun Jawa. Perjalanan ditempuh selama 4 jam dari Jepara ke Karimun Jawa. Udah bete banget karena gak sampai-sampai. Kapal yang kita pakai juga dipenuhi sama penduduk lokal sana yang sepertinya lagi mudik, lalu bule-bule yang liburan, serta ada juga pedagang-pedagang, pokoknya crowded banget semacam kapal titanic yang heboh, beda nya ya ini titanic kelas hemat hehehe. Setelah 4 jam bergelut sama ke-lepek-an rambut, kengantukan mata, kegerahan badan yang belum mandi sejak berangkat, kelaparan perut dan lain-lainnya yang bikin sengsara (lol) akhirnyaaa sampai juga jam 11 pagi di Karimun Jawa. Dari kapal udah bisa diliat pemandangan indaaah banget kayak begini..

Disambut sama tulisan selamat datang dan cuaca yang ceraaah banget.

Sesampainya kita langsung makan dan cari penginapan. Abis dapat penginapan semua langsung istirahat karena perjalanan nya emang panjaaang banget kesini. Sore nya kita jalan-jalan keliling pulau (gak keliling juga deng). Ujung-ujung nya kita ke dermaga, katanya pada mau mancing. Eeeh gak dapet ikan satu pun hahahaha. Malah dapet kepiting kecil satu ekor. Terus sisanya foto-fotoo. Habis itu kita langsung makan di alun-alun karimun jawa. Seafoodnya fresh bgt!! Abis itu pulang ke penginapan, soalnya besok harus bangun pagi-pagi!

Day 2
Jam 6 pagi udah dibangunin buat jalan-jalan. Cuaca nya mendung bikin mageeer huhu.

Sehabis kita sarapan, langsung pergi snorkling, fishing, dan lain-lainnya. Dan nggak lupa dapet "oleh-oleh" luka dari si karang. Langganan banget setiap liburan ke pantai pasti dapet luka dari karang. Sediiiih. Setelah kegiatan semua selesai kita pulang menuju penginapan. And I just realize that.. I'm alergic to salt water. Every freakin time I swim in the sea, I always get this annoying rash yang bikin harus banget digaruk sampai perih. So so so so sad.

For me 2 days at Karimun Jawa is more than enough, I prefer Bali. Karena aku orang nya "rempong" banget, gak bisa yang namanya jalan-jalan backpackingan gitu. Sementara kalo di Bali kan gak mesti ribet gitu ya, karena segala ada sekarang di Bali. Gak mesti repot-repot kalau mau makan atau mau jalan kemana. Kalau di Karimun Jawa buat sekarang masih sepi banget, gak ada entertaiment, penduduknya juga sedikit disini, hotel pun masih terbatas banget. Tapi ada sih bule-bule backpack disini, dan laut nya disini masih baguuuuus dan bersih paraah. Cuma ya buat yang emang orangnya rempong juga kayak aku mending pilih tempat lain ajaaa hehehe. Tapi buat yang pengen "nyepi", cocok banget nih kesini. Jauh dari hiburan sana sini, penduduknya sedikit, tapi ramah-ramah bgt dan damai banget juga tempatnya hehe.